Melukis Langit Senja

Jalan layang menuju Toko Tiga Pancoran 18.40 …

Ada keanehan pada langit sore ini. Langitnya berwarna orange kecokelatan dengan awan yang tercerai berai memancarkan sinar keperakan. Fotonya? Tidak ada… Sayang sekali. Hal ini dikarenakan saya membawa mobil hari ini ke kantor dan aneh sungguh aneh, saya tidak kena lampu merah dalam waktu yang lama.
Mungkin cuma saya saja kali yang berharap terkena macet di jalan layang Toko Tiga, Pancoran tapi “sayang”nya jam 18.40 tadi jalanan cukup lancar sehingga tidak bisa mengabadikan momen langit hari ini.

Yang bisa saya gambarkan adalah kala saya melihat dari jalan layang, langit terbentang begitu luas dengan berbagai corak warna oranye, agak abu dan kecokelatan dan relief awan yang terpecah-pecah menjadikannya sangat artistik bak kanvas lukisan Sang Pencipta dimana Sang Maestro Agung sedang “bersantai” melukis langit dengan tinta dari spektrum warna matahari.

Jikalau sudah begini, sesal sesak di dada… Kenapa bawa mobil hari ini? Tapi jika saya tidak bawa mobil, tak mampulah saya menikmati goresan tangan-Nya sore ini dan memuji serta mengagungkan karya-Nya.

Sungguh Tuhan itu ajaib dan besar dan agung….

Berikut secuplik karya Sang Maestro:

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/e9f/82185840/files/2015/01/img_2861.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/e9f/82185840/files/2015/01/img_2862.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/e9f/82185840/files/2015/01/img_2865.jpg

Seputaran Jakarta Barat 19.30 ….

— E —

Tinggalkan Balasan

