Benang kusut

2015/01/img_2187.jpg

Saya mencoba mencari topik yang menarik untuk saya tulis tapi tak kunjung ketemu.. Akhirnya saya coba menuliskan saja apa yang pikiran saya rasakan dan hati saya pikirkan..

Karena kusut jadi tidak terlalu berkaitan antara hal yang 1 dengan hal yang lain tapi sebenarnya ada dalam 1 kepala dan hati yang sama. Kira-kira beginilah kusutnya pikiran saya:

Akhir-akhir ini cuaca cukup gloomy. Kadang cerah dan berawan. Kadang terik menyengat tapi awan hitam. Hari ini kalau ada yang perhatikan pukul 18.20 sore masih terang benderang.. Sayang lagi-lagi tidak difoto.. Sedang tidak mood.

Pernahkah teman-teman semua merasa hidup itu membingungkan? Sangking bingungnya, kita tidak tahu apa yang kita rasakan.. Suasana hati tidak menentu seperti cuaca yang saya ceritakan di atas. Ingin berkumpul bersama teman tapi juga mau sendiri.. Pengen sendirian tapi tidak mau ditinggal. Tidak jelas maunya apa.

Kadang saya berharap ada satu alat seperti tongkat yang bisa mengeluarkan kesemerawutan pikiran dan memulihkan mood menjadi lebih baik. Lalu alat itu memberi tahu, sebenarnya saya itu sedang pikir apa sih, apa yang bikin bingung dan sebenarnya masalah yang SEBENARNYA itu apa… Jadi ngga terus menerus berkutat pada pikiran tidak jelas dan mood yang berantakan.

Tapi benarkah saya tidak tahu apa yang bikin kusut? Jangan-jangan saya tahu tapi terlalu malas untuk mengurai dan melihat bahwa sebenarnya hidup saya tidak rumit.. Cuma kadang kalau kata teman saya, saya suka overthinking. Mungkin bukan cuma overthinking saja, tapi juga oversensitive.

Berada dalam ketidakjelasan mood, isi pikiran, dan penyebabnya membuat saya jadi uring-uringan karena saya suka sesuatu itu jelas.

Sejelas wiper mobil ketika menghapus air hujan dari kaca, sejelas kata “jadian atau putus” dari status hubungan, sejelas kacamata yang tidak berembun ketika keluar dari mobil yang berudara dingin, sejelas tulisan yang bisa dibaca tanpa mengerenyutkan dahi.

Pikiran wanita penuh layer, tidak bisa disibak hanya bisa disimak.

Akhir kata, maafkan ketidakjelasan tulisan ini mengarah kemana dan isinya apa karena kadang sebagai manusia saya merasa bingung, gundah, dan semrawut.

Semoga kesemerawutan ini cepat terurai ya sehingga saya bisa menulis dengan baik dan bermanfaat.

Sedang kusut semrawut,

— E —

Tinggalkan Balasan

